Home / Berita / Satkorcab Banser Kutim Ikuti Susbanpim Nasional di Makasar

Satkorcab Banser Kutim Ikuti Susbanpim Nasional di Makasar

Makassar, hariankutim.com – Pembukaan Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) tanggal (23/3) Maret lalu dan rencananya akan ditutup pada tanggal 29 Maret (hari ini), dengan rangkaian acara dengan diakhiri berkunjung di rumah jabatan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan. Pembukaan dibuka langsung oleh Ketua Umum Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Yaqut Cholil Qoumas dalam Apel Banser di Taman Makam Pahlawan Makassar, (23/3).

Satkorcab Banser Kutim Ikuti Susbanpim Nasional di Makasar

Peserta Susbanpim IV di Makasar yang mengikuti kegiatan tersebut dengan jumlah 64 orang para calon pimpinan Banser dari 19 propinsi di Indonesia. Kalimantan Timur mengirimkan 2 wakilnya, dari Kutai Timur, Mukhamad Komaro Zaman, sementara dari Pasir Aba Rouf.

Pada salah satu sesi pelatihan, Menteri Tenaga Kerja yang juga politikus dari PKB, Hanif Dakhiri memberikan pemaparan tentang kondisi objektif NKRI berikut capaian kemajuan dan kendalanya, ia juga membangkitkan semangat Ansor Banser dengan yel-yel penuh sukacita.

“Kita harus bersyukur menjadi Ansor, bersyukur menjadi Banser, bersyukur menjadi NU,” demikian kata Menaker M. Hanif Dhakiri saat hadir memberi semangat dan materi pada Kursus Banser Pimpinan (Susbanpim) Angkatan IV GP Ansor di Makassar, Sulsel (25/3/2017) lalu.

Sebabai rangkaian kegiatan Susbanpim, dilakukan kunjungan ke kediaman wakil gubernur Sulawesi Selatan Ir. H. Agus Arifin nu’mang, MS dipimpin langsung oleh kasatkornas Banser Ir H. Alfa Isnaeni. Pada kesempatan tersebut, Alfa isnaeni mengajar kepada para peserta Susbanpim untuk para peserta Susbanpim untuk menjadi Banser sebagai sarana ibadah, Rabu (29/3).

“Menjadi Banser harus diniati ibadah kepada Allah swt, karena kalau tidak akan melenceng dari nilai-nilai ibadah yang sedang digalakan para ulama. Dengan Susbanpim IV Makasar, khususnya Indonesia bagian timur, bisa menjaga negara yang mana negara-negara lain sedang mengincarnya. Maka pengkaderan/diklat harus sesering mungkin digalakan,” ujar Alfa Isnaeni.

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nukmang juga memberikan pesan bahwa Banser Ansor harus semangat dalam menjaga NKRI, dengan banser ansor Indonesia bisa mengatasi masalah-masalah yang dialami negara ini. Karena Banser Ansor punya sejarah panjang berdirinya negara, pesan Wagub Sulsel. (Nala)

About Admin

Check Also

Minibus Untuk Bisnis Keluarga

Minibus adalah salah satu jenis kendaraan yang di rancang khusus dengan desain yang diciptakan senyaman …

Pesan Travel Banyumili Melalui Aplikasi WhatApps

Perjalanan dari Balikpapan menuju Samarinda, Bontang, dan Sangatta membutuhkan media transportasi yang aman, nyaman, dan …

BM Trans, Mobil Travel Antar Jemput Semua Tujuan

Untuk dapat memilih agent travel terpercaya dan professional yang mampu melayani semua kebutuhan perjalanan dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *