Home / Berita / Bupati Kutai Timur Hadiri Konsultasi Publik

Bupati Kutai Timur Hadiri Konsultasi Publik

Sangatta, hariankutim.com – Bupati Kutai Timur, Ir. H. Ismunandar, MT membuka langsung kegiatan konsultasi publik Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2018 dan forum gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tahun 2017 di Ruang Akasia, Gedung Serba Guna, Selasa (14/3/2017).

Kegiatan ini dijadwalkan akan berlangsung selama dua hari sampai dengan Rabu, 15 Maret 2017. Dalam sambutannya, Bupati Kutai Timur mengharapkan kepala desa dapat mengikuti kegiatan konsultasi publik sampai dengan selesai. Sementara LSM, tokoh pemuda, masyarakat yang hadir juga diharapkan dapat memberikan masukan, sehingga nantinya Camat dan Kepala Desa dapat memahami dan menyusun program prioritas yang ada desa masing-masing.

Ismu melanjutkan, program desa membangun, setiap desa mendapat kucuran dana 2 miliar rupiah dan diharapkan dari dana itu disisihkan lima puluh juta rupiah untuk kegiatan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

ia juga berharap, agar setiap desa dapat menyisihkan untuk kegiatan sosial ekonomi untuk kegiatan dasa wisma, sehingga para ibu di desa dapat ikut terlibat dalam kegiatan pembangunan.

Hal ini disampaikan, mengingat dari berbagai usulan yang masuk pada kegiatan musrembang mayoritas masyarakat mengusulkan infrastruktur, pungkasnya.

 

 
Editor Sismanto HS

About Admin

Check Also

Sambut HUT RI Ke-72, Pasukan Garuda Gelar Pengobatan Gratis di Afrika Tengah  

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, Pasukan Garuda …

Panglima TNI Buka Bazar Ramadhan 1438 H  

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo secara resmi membuka bazar (pasar murah) dalam rangka membantu meringankan kebutuhan Prajurit …

Khotmil Quran ke-10: Perbanyak Mengkhatamkan Alquran di Bulan Ramadhan

Sangatta, Pelaksanaan Safari Khotmil Qur’an hari ke-10 yang diselenggarakan oleh Lembaga Ta’mir Masjid Nahdlatul Ulama …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *